KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog
Indonesia
Terima kasih anda telah sudi berkunjung ke situs kami,mohon kritik saran atau komentar anda!

Senin, 22 Oktober 2012

Kaskus vs Facebook

   Kaskus dan facebook merupakan situs jejaring sosial yang menghubungkan antar individu untuk menjalin komunikasi,pertemanan dan berbagi informasi. diantara keduanya mempunyai banyak kemiripan fitur dan fungsi. Namun masing-masing juga punya kelebihan maupun kekurangan.

Tampilan dan desain
Jika kita melihat dari segi tampilan desain menurut saya sama-simpel, ada yang bilang tampilan kaskus itu ribet, itu hanyalah dari segi kebiasaan saja karna mungkin belum familiar dengan kaskus. Tampilan home kaskus tidak hanya menyuguhkan menu Login member saja tetapi juga menyuguhkan berbagai macam informasi atau wawasan pengetahuan yang bisa dinikmati oleh semua orang tanpa harus login/mendaftar terlebih dahulu. 

Fitur pertemanan
Dalam fitur pertemanan facebook memang jauh lebih unggul di bandingkan dengan kaskus kita bisa lebih detail dalam menjalin hubungan pertemanan. Kita bisa chating, menulis di wall teman, update status, menulis komentar, like dll. Namun tak kalah canggih juga situs asli pribumi ini, dalam kaskus kita juga bisa update status juga namun disini hanya berbeda nama saja, yakni Thread. Sama dalam facebook kita juga dapat membalas atau mengomentari thread teman. Adapun fitur menarik yang tidak di miliki Facebook, misal Forum Jual Beli(FJB) kita bisa memasang iklan produk yang ingin kita jual atau kita ingin mencari sebuah produk tertentu dengan menuliskan kata kunci pada menu search dalam forum tsb. Selain FJB kaskus juga menyediakan konten2 berita terkini dan aktual atau pun thread yang tentunya lebih bermutu di banding update status  oleh kebanyakan facebokers :p.

Fungsi
facebook dan Kaskus memiliki kesamaan fungsi yakni ssebagai jejaring sosial yang menghubungkan antar individu sehingga terjalin komunikasi.
Berikut di atas adalah perbedaan,kemiripan,kelemahan dan kelebihan dari jejaring sosial facebook dan jejaring asli pribumi yaitu kaskus.

Mohon maaf jika dalam penulisan artikel di atas menimbulkan sara,atau menyinggung pihak tertentu. Penulis hanya bertujuan untuk memenuhi tugas dalam suatu mata kuliah. Baca disini